EfRiLia…











{Mei 27, 2008}   Analisa Kelompok Kawasan

Inggris merupakan suatu Negara yang berada di kawasan Eropa Utara, jika kita melihat Inggris sebagai suatu Negara yang merupakan bagian dari wilayah Eropa maka tentunya kita berfikir bahwa Negara ini merupakan bagian dari Uni Eropa juga. Walaupun Inggris merupakan bagian dari Uni Eropa namun semua orang tentunya sudah mengetahui bahwa Negara ini tidak menggunakan satuan mata uang yang sama dengan negar-negara Uni Eropa lainnya. Diamana Negara lain menggunakan Euro, Inggris masih bertahan dengan Poundsterlingnya.

Belum lama ini mantan perdana menteri Inggris Tony Blair menyalonkan diri sebagai ketua persatuan Negara-negara Eropa ini, semuala president Perancis nicholay sarkozy mengatkan bahwa ia mendukung, namun juru bicara president perancis nicholay sarkozy belum lama ini menyatakan bahwa nicholay sarkozy, mengurungkan niatnya untuk mendukung mantan perdana menteri inggris Tony Blair sebagai ketua persatuan negara2 Eropa tersebut. Pada konferensi pers yang dilakukan pada hari rabu 8 mei 2008 kemarin juru bicara resmi tersebut juga mengutarakan alasan president perancis itu tidak mendukung Blair.”peranan Blair terhadap penyerangan di Irak dapat menjadi permasalahan dalam kepemimpinannya nanti,karna itulah presiden kami meragukan kinerja Blair dalam menyatukan negara2 Eropa yang anti peperangan ” jelasnya. Setelah mengamati beberapa calon Nickholas Sarkozy akhirnya memutuskan  untuk mendukung Jean-Claude Juncker PM Luxemburg untuk maju dalam pemilihan tersebut. “keputusan tersebut sudah dipikirkan Bapak presiden kami dengan cukup matang, saya yakin beliau telah mempertimbangkan banyak hal dalam pergantian calon tersebut” ttambahnya.

Jika kita meliahat dari sekian banyak Negara-negara Eropa, dirasakan bahwa Perancis merupakan salah satu pesaing Inggris, mereka memiliki sejarah yang berhubungan, dimana antara Inggris dan Perancis pernah terlibat perang. Mereka sama-sama memiliki tekhnologi yang cukup baik dan kekuatan militer yang cukup kuat Namun perlu diingat bahwa untuk saat ini tidak ada permasalahan yang berarti antara Inggris dan Perancis. Mengenai pembatalan dukungan Sarkozy terhadap Blair itu lebih kepada Individu.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: