EfRiLia…











{Mei 20, 2008}   Trik perdana menteri Inggris Gordon Brown untuk mengembalikan kepercayaan rakyat

Monday, 19 May 2008

PERDANA Menteri Inggris Gordon Brown punya cara tersendiri untuk mengembalikan kepercayaan rakyat terhadapnya.

Dalam situs YouTube, Brown meluncurkan sebuah section yang didedikasikan khusus bagi publik untuk memberikan pertanyaan langsung kepadanya. Publik dapat mengirimkan video berisi pertanyaan kepada Brown di section bernama ”Ask the PM (Tanya Pak Perdana Menteri)” di http://www.youtube.com/downingst. Dalam bagian itu Brown akan menjawab pertanyaan yang paling populer pada akhir Juni.

Rencana awalnya, program ini digelar secara reguler di situs sharing video itu. ”Politikus memiliki kesempatan untuk bertanya kepada perdana menteri, saya rasa inilah saatnya publik mendapatkan kesempatan itu,” ungkap Brown. Inisiatif ini adalah perwujudan janji Brown untuk mendengar dan belajar setelah Partai Buruh kalah telak dalam pemilu lokal yang digelar pada awal bulan ini.

Dalam klipnya di YouTube, Brown mengundang publik untuk bertanya pada masalah-masalah seperti globalisasi, perubahan iklim, layanan kesehatan, lapangan pekerjaan, juga soal perumahan. ”Saya di sini untuk menjawab pertanyaan Anda semua,” papar Brown dalam videonya.

Pemimpin konservatif David Cameron, yang muncul secara langsung di webcam dari meja sarapannya, mengkritik Brown sebagai politikus analog di era digital. Lantas, sudahkah Brown menerima pertanyaan pertamanya? Ya, dia sudah mendapatkannya. Sayangnya pertanyaan itu malah bernada kritik.

”Mengapa di tiap video dan halaman pertama situs Anda pengunjung tidak diperbolehkan memberikan komentar,” demikian pertanyaan pertama yang diterima Brown di bagian ”Tanya Pak Perdana Menteri” itu.

Brown juga akan bicara di konferensi Google di London. Di sana dia akan berpidato tentang peran teknologi untuk mengurangi tingkat tindak kriminal dan memperbaiki akses pada pendidikan dan layanan kesehatan. (Rtr/alvin)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: