EfRiLia…











{Mei 13, 2008}   Bantuan Inggris untuk Bencana Badai Topan Tropis Nargis di Tolak Myanmar

Jumat, 9 Mei 2008 | 14:28:16

Perdana Menteri Inggris Gordon Brown dalam keterangannya, Kamis (9/5) menyatakan bahwa Inggris akan menggalang negara-negara internasional untuk turun tangan dan menyalurkan bantuan berupa medis dan makanan kepada Myanmar atas musibah badai topan Nargis yang dialaminya.

Jakarta (BCZ) Rejim junta militer Myanmar lewat Menteri Luar Negeri U Nyan Win meminta bantuan dari Indonesia untuk meringankan beban bencana badai topan tropis Nargis yang melanda Negaranya. Juru Bicara Departemen Luar Negeri Kristiarto Legowo, Nyan Win menyatakan pada Hasan Wirayuda bahwa Myanmar terbuka pada semua bantuan yang ada.
“Kami menyambut baik segala bantuan humanitarian dari semua negara,” ucap Legowo menirukan ucapan Nyan Win kapada Hasan Wirayuda melalui telepon. Tetapi dalam praktiknya Myanmar yang dikuasai rejim junta militer ini sampai saat ini hanya menerima bantuan dari Asia dan menolak bantuan internasional yang berasal dari Barat. Bantuan Amerika dan Inggris ditolaknya mentah-mentah. Reaksi tersebut membuat Australia dan Kanada meminta bantuan Indonesia agar Myanmar mau lebih terbuka terhadap bantuan dari negara lain terutama dari pihak Barat.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: