EfRiLia…











{Maret 17, 2008}   Kerajaan Inggris tak Terlibat Pembunuhan Diana
Selasa, 1 April 2008 | 02:31 WIB

LONDON, SELASA-Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, dinyatakan tidak terlibat atau memerintahkan pembunuhan terhadap Putri Diana dan Dodi Al Fayed. Keterlibatan agen rahasia Inggris juga tidak bisa dibuktikan.

Demikian hasil penyelidikan ahli forensik Lord Justice Scott Baker yang disampaikan di hadapan para juri yang membuka kembali kasus kematian Diana di London, Senin waktu setempat atau Selasa WIB. Kesimpulan ini membantah tuduhan ayah Dodi, Mohamed Al Fayed, yang menuduh Kerajaan Inggris terlibat pembunuhan Diana.

“Tidak ada bukti Duke of Edinburgh (Pangeran Philip) memerintakan pembunuhan Diana dan tidak ada bukti bahwa agen rahasia atau agen pemerintah yang merencanakan peristiwa itu,” ungkap Baker.

Seperti diketahui, penyelidikan kasus kematian Putri Diana sudah berlangsung sejak lama. Sebanyak 240 saksi diperiksa mulai 2 Oktober 1997. Saksi itu antara lain teman dekat Diana dan mantan kepala rumah tangga, sekretaris pribadi Pangeran Philip dan seorang mantan kepala dinas rahasia MI6.

Upaya Al Fayed agar Philip memberi kesaksian di depan tim koroner, dan permintaan tertulis kepada Ratu Elizabeth II ditolak pengadilan. Al Fayed langsung meninggalkan pengadilan begitu mendengarkan keterangan Baker.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: