EfRiLia…











{Maret 4, 2008}   Kuartal Pertama 2008, Aktivitas Manufaktur Inggris Melambat

Senin, 03 Maret 2008 09:18

Aktivitas manufaktur Inggris melambat dalam kuartal pertama 2008, namun perusahaan-perusahaan masih optimis tentang masa depannya meski harga bahan baku meningkat dan permintaan domestik turun, sebuah survei menunjukkan Senin.Survei “The Engineering Employers Federation (EEF)” memperlihatkan total neraca produksi manufaktur +15 dalam kuartal pertama, turun dari +27 dalam kuartal sebelumnya namun masih di atas rata-rata jangka panjang.

“Di sana masih ada kepercayaan untuk jangka pendek mendatang,”m kata Kepala Ekonom EEF Steve Radley dalam sebuah wawancara kepada Reuters.

Total neraca pesanan baru menyusut menjadi +14, dari +21 dalam kuartal sebelumnya, terutama akibat berkurangnya pesanan domestik. Neraca ekspor turun tipis menjadi +13 dari +16.

Melemahnya pound membantu ekspor untuk mendukung merosotnya permintaan domestik pada sebagian besar sektor manufaktur, termasuk peralatan listrik, dan optimis masih menyerap industri manufaktur.

Hampir dua per lima memperkirakan produksi dan pesanannya meningkat dalam tiga bulan mendatang, dengan mayoritas perusahaan mengatakan mereka akan investasi lebih lanjut dan beberapa memperkirakan pertumbuhan tenaga kerjanya.

Marjin laba telah mengetat untuk manufaktur dalam bulan-bulan terakhir, karena tertinggalnya perkembangan antara kenaikan harga bahan baku dan harga produk akhir.

“Sedikit dari perusahaan yang mengatakan mereka tidak dapat melewati kenaikan harga-harga,” kata Radley, dan menambahkan bahwa laju inflasi juga dipertahankan dalam pengendalian.

“Di sana tidak ada keyakinan bahwa pembayaran transaksi akan meningkat signifikan. Perusahaan-perusahaan menjaga pembayaran 3%,” kata dia. (*/lin)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: